Minggu, 13 November 2016

rawat baterai iphone sebelum terlambat

Berikut adalah 6 cara merawat baterai iphone sebelum terlambat.


1. Mengecas hingga 100%


Mempertahankan baterai ponsel anda supaya selalu penuh bukanlah hal yang baik untuk mempertahankan baterai ponsel anda agar awet. para ahli juga menyarankan agar penggunaan baterai setiap harinya berada di antara 30-80% karena itu adalah posisi yang paling efisien untuk menjaga baterai tetap awet. Maka dari itu mulai dari sekarang hindari mengecas sebelum tidur.
Membiarkan ponsel mati

Lithium ion baterai pada ponsel akan mudah menguap ketika ponsel mengalami baterai yang sangat rendah. Jangan terlalu sering menggunakan smartphone hingga muncul peringatan "baterai rendah". Anda bisa membiarkan baterai ponsel hingga mati 1x setiap satu atau dua bulan untuk mengkalibrasi pengukur baterai.


2. Panas yang berlebih


Pernahkah anda merasakan ponsel jadi lamban saat digunan dibawah terik sinar matahari atau apapun yang membuat ponsel jadi panas? Baterai iphone sebenarnya sangat-sangat benci pada suhu extrim. Karena ia harus bekerja lebih keras saat digunakan pada suhu panas atau dingin yang berlebih. Menurut apple, zona yang paling baik digunakan adalah pada suhu diantara 32-95 derajat agar baterai bekerja optimal.

3. Terlalu sering menggunakan wireles charger


Menggunakan casan nirkabel memang lebih mudah dan simpel. Dan lagi membuat smartphone anda terlihat lebih keren. Tapi jangan menggunakan casan nirkabel terlalu sering. Karena saat kita mengecas menggunakan casan nirkabel, casan tidak hanya mengirim daya, namun juga mengirim panas. Ini dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang dan overheating.



4. Cadangan baterai.


Contoh ketika anda menjatuhkan iphone terbaru anda ke toilet lalu mati. Simpanlah di tempat yang agak dingin. Dan ketika ponsel anda mati dalam keadaan baterai sangat rendah, maka anda akan menjumpai masalah baru. Anda akan menjumpai masalah biaya medis ponsel anda yang lebih. Maka dari itu jaga agar baterai berada pada kapasitas yang cukup.
Menggunakan casan non-ori

Apple merancang casan untuk iphone dengan fitur memotong arus ketika baterai terisi 100%. Tapi ketika anda menggunakan casan abal-abal, baterai anda akan terus tersuplai daya yang dapat membuat overheating atau yang lebih mengerikan adalah dapat membuat ponsel anda meledak yang mungkin dapat membunuh anda.

itu memang terdengar sepele. Namun anda dapat merasakan manfaatnya. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan. Dan yang pasti part-part ori aple tidak ada yang murah. Jadi lebih baik kita jaga sebelum terlambat. Itulah beberapa cara menjaga baterai iphone agar tetap awet.

Share this

0 Comment to "rawat baterai iphone sebelum terlambat"

Posting Komentar