Rabu, 02 November 2016

Menyiasati Membuat Logo Dengan Mudah

Memiliki usaha atau bisnis memang seringkali membutuhkan logo yang bisa menjadi sebuah branding yang bisa disa menjadi symbol atau pengingat bagi orang lain. Tidak hanya perusahaan besar, namun usaha kecil menengah pun nyatanya memang membutuhkan logo.Selain itu logo memang mampu melambangkan sebuah produk atau bisnis. Disisi lain merk pun juga bisa menjadi identitas dari suatu produk yang dihasilkan. Nah dengan sebegitu pentingnya logo, maka berikut ini akan kami bagikan ulasan mengenai trik membuat logo, semoga bermanfaat.



Panduan membuat logo 

Dalam membuat logo bagi sebuah bisnis atau perusahaan tentunya diperlukan konsep yang matang. Oleh karena itulah bagi anda yang tengah mencari inspirasi dalam membuat logo sebaiknya memperhatikan beberapa trik-trik membuat logo. Dimana sebuah logo sebaiknya harus bisa mempresentasikan sebuah produk atau bisnis tersebut. Alangkah baiknya dalam pembuatan logo harus menghindari konsep dan desain yang cukup rumit. Dengan demikian trik membuat logo yang pertama adalah perlunya memilih logo dan merk yang simple dan juga mudah diingat. Untuk bagi anda yang masih pemula tentunya bisa mencari referensi beberapa logo dan merk terkenal. Dari situlah anda bisa mengandopsi ataupun mendaur ulang dengan kreasi anda sendiri yang lebih fresh. 

Selanjutnya trik membuat logo keren tentunya harus mengandung filosi dan makna yang mendalam. Dengan demikian logo dan merk tersebut mempunyai makna atau filosofi dibalik logo yang simple itu. Disisi lain logo yang berfilosofi tentunya akan bisa dipahami orang ketika melihatnya. Dengan demikian logo tersebut juga akan lebih mudah untuk diingat. Trik membuat logo selanjutnya adalah dengan memperhatikan kegunaannya. Dimana logo yang baik adalah logo yang serbaguna serta fleksible digunakan dalam kegiatan apapu. Dengan demikian logo tersebut akan mudah terkenal dan mengendap dalam pikiran khalayak umum.

Selain menciptakan beberapa logo dengan kriteria diatas, trik membuat logo selanjutnya harus memperhatikan keunikan dari sebuah logo. Dimana anda kadang-kadang memang harus dituntut untuk berfikir dari konteks, atau dengan kata lain mulailah berfikir yang out of the box. Pada trick ini memang dibutuhkan logo yang tidak selalu merepresentasikan secara lugas produknya. Hal tersebut banyak sekali contoh dari brand ternama, katakan saja logo apple yang memiliki logo apel yang sederhana, namun memrepresentasikan perusahaan teknologi papan atas.

Selanjutnya untuk membuat logo yang menarik memang dibutuhkan trik membuat logo yang mengena. Dimana trick selanjutnya adalah mempunyai konsep logo yang dinamis. Dimana sebuah logi tersebut seharusnya memiliki adaptasi atau fleksibilitas yang cukup membantu kesuksesan sebuah produk atau bisnis. Dengan demikian sebuah logo hars dinamis sehingga tidak statis. Pasalnya logo yang kaki tidak akan mampu menempatkan sebuah produk menjadi mengena kepada khalayak umum.

Kesimpulannya dalam membuat logo memang memerlukan banyak pertimbangkan yang perlu dipikirkan secara matang-matang. Dengan harapan sebuah logo bisa mudah diingat dan dikenali oleh banyak orang. Untuk bisa seperti itu tentunya sebuah logo harus mempunyai power walaupun logo tersebut hanya sederhana namun mampu mewakili maksud dan tujuan dari sebuah produk. Nah itulah trik membuat logo, dimana anda saat ini juga bisa mengaplikasikan trik membuat logo secara online. Semoga bermanfaat.

Share this

0 Comment to "Menyiasati Membuat Logo Dengan Mudah"

Posting Komentar